Provinsi Gorontalo Peringati Hari Kesehatan Nasional Ke-59

Berita879 Dilihat

KINIGORONTALO.COM – Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-59 di Provinsi Gorontalo berlangsung di Sumber Ria Ball Room Kota Gorontalo. Selasa (28/11/2023).

 

Hari Kesehatan Nasional ke-59 ini berlangsung meriah dihadiri oleh berbagai tokoh dan instansi lainnya, Gubernur Gorontalo diwakili oleh pejabat Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo, Ketua DPRD Provinsi Gorontalo diwakili oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, serta forum Komunikasi Pimpinan Daerah dan Bupati Walikota se-Provinsi Gorontalo juga turut menyemarakkan acara ini. Selain itu, sejumlah tokoh kesehatan seperti Dokter Triyanto Bialangi, Dokter Misranda, dan Dokter Yana Yanti Suleman turut hadir dalam kesempatan ini.

Pelaksanaan kegiatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) tahun 2023, bertujuan mendorong program kemitraan antara Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dan Dinas Kesehatan lintas Kementerian.

 

Kegiatan ini juga fokus pada peningkatan kesadaran, pengetahuan, dan kewaspadaan masyarakat terhadap isu Kesehatan, melalui kerjasama lintas sektor, Indonesia dapat mewujudkan gaya hidup sehat dan meningkatkan kualitas kesehatan.

 

Serangkaian kegiatan, termasuk lomba senam, screening kesehatan untuk penyakit tidak menular dan kesehatan jiwa, serta dialog perjumpaan dengan keluarga. Puncak acara diisi dengan pengukuran kebugaran, senam bersama, dan pencanangan Hak N-59.

 

Dalam peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-59 ini membawa informasi dan solusi terkait layanan kesehatan yang ramah dan berkualitas bagi masyarakat provinsi Gorontalo.