Tim Supervisi Korsabhara Baharkam Polri Datangi Polresta Gorontalo Kota

Berita Kampus531 Dilihat

KINIGORONTALO.COM – Kapolresta Gorontalo Kota Kombes Pol Ade Permana, SIK.,MH menyambut kedatangan Tim Supervisi dari Korps Sabhara Baharkam Polri di Mako Polresta Gorontalo Kota, Selasa (21/11/2023)

 

Kedatangan Tim Supervisi ini dipimpin oleh Ketua Tim Supervisi Kombes Pol Dheny Daripada, SIK.,MH  bersama Rombongan yakni AKBP Mistin Helminingsih S.E, AKP Arie A. Yos, S.I.K., M.P, IPTU Tiwi Prabaningrum S.Tr.K. S.I.K dan BRIPKA Triyo Arbiyanto A.Md.

 

Kegiatan kunjungan kerja ini dalam rangka Monev Fungsi Sampata, Pam Obvit dan Unit Polsatwa di Polresta Gorontalo Kota.

 

Supervisi dan Asistensi tersebut dilaksanakan di Aula Wira Pratama Mapolresta Gorontalo Kota yang diikuti oleh Para Kabag, Kasat Samapta, Kanit Samapta Polsek jajaran dan personil Sat Samapta Polresta Gorontalo Kota

 

Kapolresta menyampaikan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan dari tim dan pihaknya siap mendengarkan arahan ataupun sosialisasi dari Tim Korsabhara Baharkam Polri.

 

“Mungkin kedepannya tataran dari Polresta Gorontalo Kota bisa lebih baik dan di Wilayah Kota Gorontalo ada beberapa tempat yang menjadi objek wisata religilius maupun tempat Wisata sejarah yang lain. Di Kota Gorontalo juga menjadi tempat pusat perkantoran serta terdapat Depo Pertamina, Pelabuhan Barang dan Pelabuhan Penyebrangan.”

 

Dalam Arahannya Ketua Tim Supervisi mengatakan

agar pelaksanaan tugas dapat dilaksanakan dengan baik terutama yang nantinya akan disiapkan khususnya sarana dan prasarana untuk pengamanan Pemilu TA 2024.

 

“Seluruh personil memberikan kinerja terbaik dalam menjaga kondusifitas kamtibmas tugas Sabhara dituntut kesamaptaannya yakni kesiapsiagaan dalam menghadapi situasi dan segala persoalan karena fungsi Samapta dan Pam Obvit adalah backbone Kepolisian di bidang preventif”

 

Ditambahkan, kehadiran kinerja samapta adalah kegiatan pertama Kepolisian di Lapangan, Lebih lanjut demi menjalankan tugas dengan baik diperlukan kesiapan dari personel beserta sarana prasarana penunjang kinerja oleh karenanya pengecekan dilakukan agar pemanfaatan sarpras bisa berjalan maksimal.

 

Setelah pemberian sosialisasi terkait aturan SOP tugas Samapta dan Pam Obvit dilanjutkan dengan pemeriksaan perlengkapan alat yang digunakan Sat Samapta dalam menunjang pelaksanaan tugas kepolisian serta pemeriksaan kenderaan dinas.