Mahasiswa Komunikasi UNG Gelar Sosialisasi Soft Skill Public Speaking Bagi Siswa SMAN 2 Gorontalo

Kota Gorontalo784 Dilihat

KINIGORONTALO.COM – Mahasiswa Jurusan Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Gorontalo, melaksanakan sosialisasi terkait dengan Soft Skill Public Speaking di Kalangan Generasi Muda. Pelaksanaan sosialisasi tersebut, berlokasi di SMAN 2 GORONTALO, Senin (20/11/23).

 

Kegiatan sosialisasi ini merupakan salah satu upaya dari mahasiswa untuk memenuhi tugas mata kuliah. Oleh karenanya, mahasiswa yang sudah terbagi atas beberapa kelompok itu, turut melaksanakan kegiatan turun lapangan di tiap-tiap sekolah yang ada di Gorontalo.

Kepala SMAN 2 Gorontalo, Yansur Panigoro, dalam sambutannya, mengungkapkan bahwa kegiatan sosialisasi ini merupakan bentuk pengabdian mahasiswa kepada masyarakat.

 

Menurut Yansur, inti tema mengenai public speaking ini, merupakan sebuah ilmu yang perlu dipelajari. Dimana, public speaking itu sendiri memiliki nilai untuk menyampaikan sebuah pesan, melalui gaya bahasa maupun gerakan tubuh.

 

“Kegiatan-kegiatan seperti ini adalah sama saja dengan bentuk kegiatan yang sifatnya pengabdian kepada masyarakat. Oleh karena itu, saya mengapresiasi kegiatan ini, karena berkaitan dengan kegiatan sosialisasi terkait dengan pengembangan soft skill daripada generasi muda terutama siswa, dalam hal public speaking,” ungkap Yansur, saat memberikan sambutan.

 

Sementara itu, Muhammad Reyhan Praditya, menjelaskan bahwa pada pelaksanaan sosialisasi ini berjalan secara aktif.

 

Dalam hal ini, kata Reyhan, materi yang dibawakan saat itu menarik antusias dari peserta. Sehingga dirinya berharap, setelah pelaksanaan dari sosialisasi ini, peserta dapat mengimplementasikan kembali apa yang sudah diberikan pada sosialisasi tersebut.

 

“Harapan tersendiri untuk mereka semua, kiranya mereka bisa mengimplementasikan kembali  ilmu-ilmu yang sudah kami sampaikan tadi,” tandasnya.