Sebuah Bentor Hangus Terbakar, Setelah Dari Pengisian BBM

Berita Kampus710 Dilihat

KINIGORONTALO, KOTA GORONTALO – Sebuah kenderaan roda tiga (Bentor) hangus terbakar, setelah mengisi bahan bakar minyak di SPBU Andalas, Rabu (15/11/23).

Asap yang cukup tebal, membuat para pengemudi lainnya turut menyaksikan peristiwa kebakaran tersebut. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 14.20 WITA, di jalan Prof. Dr. Jhon Aryo Katili, Kelurahan Paguyaman, Kecamatan Kota Tengah, Kota Gorontalo.

Nurdin selaku pengemudi bentor, mengatakan bahwa tidak jauh setelah ia pulang mengisi bahan bakar minyak di SPBU Andalas, ia memberhentikan bentornya sebentar. Setelah berhenti, bentor yang dikendarai Nurdin mulai mengeluarkan api yang diduga akibat dari korsleting listrik. Beruntung, Nurdin yang saat itu membawa galon yang berisikan BBM, masih dapat diselamatkan.

“Dari kabel mungkin penyebabnya, kabel bodi. Pas saya abis isi kamari minyak somo (akan) pulang, lagi ada berhenti sedikit saya disitu itu, tidak tahu api sudah ada,” ujarnya, saat ditemui di lokasi kejadian.

Petugas SPBU yang tak jauh dari lokasi itu, turut membantu memadamkan api menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR). Namun saja, bentor tersebut tinggal menyisakan bagian kerangka. Sedangkan bagian lainnya hangus terbakar.