Pemprov Gorontalo Gelar Ramah Tamah Sambut Panglima Kodam XIII/Merdeka

Berita706 Dilihat

KINIGORONTALO.COM – Pemerintah Provinsi Gorontalo menggelar ramah tamah menyambut Panglima Kodam XIII/Merdeka Mayjen TNI Robertus Legowo Jatmiko, bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XIII/Merdeka, Nonny Legowo, berlangsung di aula rumah jabatan Gubernur Gorontalo, Rabu (15/11/2023).

 

Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Gorontalo dalam rangka silaturahmi dan ramah tamah dan Penjagub Gorontalo Ismail Pakaya menyerahkan cenderamata kepada Pangdam XIII/Merdeka Meyjen TNI Legowo W.R. Jatmiko.

 

“Alhamdulillah setelah pagi tadi disambut dengan adat Mopotilolo, malam hari ini kita bisa bersilaturahmi dengan pak Pangdam bersama rombongan. Atas nama pribadi dan jajaran Pemprov bersama masyarakat, kami mengucapkan selamat datang di Gorontalo,” kata Penjabat Gubernur Gorontalo, Ismail Pakaya.

 

Lebih lanjut Penjagub Ismail mengucapkan terima kasih kepada Kodam XIII/Merdeka, Korem 133/Nani Wartabone, serta seluruh Kodim di Gorontalo atas kerja sama yang selama ini dilakukan dengan pemerintah daerah. Ismail mengatakan, berkat sinergi dan kolaborasi antara TNI, Polri, pemerintah daerah, serta partisipasi seluruh elemen masyarakat, Gorontalo tetap dalam keadaan aman dan kondusif.

 

“Kami memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pak Pangdam bersama seluruh jajaran Korem dan Kodim atas sinergi dan kolaborasi dalam membangun Gorontalo,” tuturnya.

 

Ketua DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Provinsi Gorontalo, Paris Jusuf mengungkapkan bahwa diselenggarakannya ramah tamah ini karena berkunjungnya Pangdam yang baru ke Gorontalo yaitu Meyjen Legowo W.R. Jatmiko.

 

“Panglima pangdam disambut dengan hangat di Rumah Jabatan Gubernur Gorontalo. Kami apresiasi dan dukung sebagai Pangdam yang baru, apalagi sebentar lagi akan ada pemilu pada tanggal 14 Februari 2024,” jelasnya.

 

Paris Jusuf juga berharap dengan terpilihnya Pangdam yang baru ini akan meningkatkan stabilitas keamanan di Provinsi Gorontalo pada khususnya.

 

Adapun beberapa program yang diharapkan oleh Pangdam yakni tentang kegiatan-kegiatan yang

ada di Provinsi Gorontalo, seperti kegiatan yang ada di Korem, rumah sakit, dan juga kegiatan yang terkait dengan bantuan-bantuan tanah hibah untuk kepentingan Kodim yang ada di Provinsi

Gorontalo.

 

“semua stakeholder ada tentang kehadiran dari Pangdam yang baru, yang tentunya demi stabilitas Provinsi Gorontalo,” ungkap Paris.

 

Sementara itu Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Robertus Legowo Jatmiko dalam sambutannya mengakui bahwa bertugas di Gorontalo bukan yang pertama kali bagi dirinya. Pada tahun 2015, ia diberi amanah bertugas di Gorontalo untuk membantu Kementerian Pertahanan.

 

“Saya orang baru tapi stok lama. Terima kasih kepada pemerintah daerah di Gorontalo yang telah membantu menyukseskan program TNI Angkatan Darat terlebih dengan adanya hibah-hibah yang diberikan ke Kodam XIII/Merdeka baik itu untuk Korem maupun Kodim,” kata Mayjen TNI Robertus Legowo Jatmiko.