Sukses Gelar Jamwil ke-Enam Ormas Oi Gorontalo, Ketua BPW: Nilai edukasinya kita ambil

Berita1365 Dilihat

KINIGORONTALO.COM – Badan Pengurus Wilayah (BPW) Ormas Oi Gorontalo kembali menggelar Jambore Wilayah tingkat provinsi, di Bukit Proja, Desa Pone, Kecamatan Limboto Barat, Kabupaten Gorontalo. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama tiga hari, tepat di tanggal 10 hingga 12 November 2023.

Pelaksanaan Jamwil Ormas Oi Gorontalo sudah menjadi kegiatan rutin yang digelar setiap dua tahun sekali. Tahun ini, merupakan Jamwil ke enam yang diusung langsung oleh BPK Oi Limboto selaku tuan rumah di tingkat kabupaten. Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh perwakilan BPP Ormas Oi, BPW Oi Sulawesi Utara, BPW Oi Sulawesi Tengah, serta BPK maupun BPKel Oi se-Provinsi Gorontalo.

Ketua Badan Pengurus Wilayah (BPW) Ormas Oi Gorontalo, Andi Mulyadi Daud mengatakan, bahwa pelaksanaan Jamwil tahun ini mengangkat sebuah tema dari sebuah semboyan damai kami sepanjang hari. Artinya, pelaksanaan Jamwil kali ini turut mengangkat tema Silaturahmi adalah Kekuatan.

Andi Mulyadi Daud, Ketua BPW Oi Gorontalo, saat diwawancarai

“Untuk Jamwil kali ini, Limboto itu tuan rumah. Limboto itu dikenal dengan semboyannya damai kami sepanjang hari. Nah itu yang coba kita angkat lagi untuk bisa memotivasi teman-teman untuk selalu hidup dalam kedamaian, hidup rukun, tetap bersatu, dan memperkokoh jalinan persaudaraan,” kata Andi, saat ditemui di lokasi pelaksanaan Jamwil.

Kembali dijelaskan Andi, pada pelaksanaan Jamwil kali ini tentunya mempunyai nilai edukasi tersendiri. Andi berharap, nilai edukasi yang ada pada Ormas Oi dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Kedepannya saya berharap, dalam kegiatan ini kan ada nilai edukasinya. Serap betul ilmunya, serap betul keterampilannya, yang kelak ini akan kita bawa pulang ke daerah kita masing-masing, terutamanya teman-teman di Gorontalo untuk bisa diemplementasikan ke kehidupan sehari-hari, karena banyak ilmu yang akan nantinya Insyaallah kita dapatkan disini,” terang Ketua BPW Ormas Oi Gorontalo, Andi Mulyadi Daud.