Kepala Biro Pengadaan Barang Dan Jasa Sultan Kalupe Tegaskan Komitmen ASN dan TPK Untuk Netral Dalam Pemilu 2024.

Berita Kampus695 Dilihat

KINIGORONTALO.COM  –  Biro Pengadaan Barang dan Jasa Setda Provinsi Gorontalo melakukan penandatangan pakta integritas terhadap netralitas pemilu bagi ASN dan Tenaga Penunjang Kegiatan di ruang Huyula lantai II, kantor gubernur Gorontalo, Jumat (27/10/2023).

 

Penandatangan pakta integritas oleh seluruh ASN dan TPK yang disaksikan langsung oleh Kepala Biro Pengadaan.

 

Kepala Biro Pengadaan Sultan Kalupe  menyampaikan bahwa hal tersebut merupakan komitmen yang harus dilaksanakan dan mengimbau seluruh ASN dan TPK untuk netral dalam Pemilu tahun 2024.

 

“Kami sudah ada di akhir tahun 2023, berarti rangkaian pemilu akan berlangsung. Kita harus menjaga dan menegakkan prinsip netralitas dan bagaimana bijak dalam menggunakan media sosial,” Jelas Sultan Kalupe.

 

 

Pakta integritas terdapat empat poin, yakni menjaga dan menegakkan prinsip netralitas sebagai pegawai Aparatur Sipil Negara dan Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri dalam melaksanakan fungsi pelayanan publik baik sebelum, selama maupun sesudah pelaksanaan Pemilu dan Pemilihan 2024.

 

Kedua menghindari konflik kepentingan, tidak melakukan praktik-praktik intimidasi dan ancaman kepada pegawai ASN dan pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri dan seluruh elemen masyarakat serta tidak memihak kepada pasangan calon tertentu.

 

Ketiga menggunakan media sosial secara bijak, tidak dipergunakan untuk kepentingan pasangan calon tertentu, tidak menyebarkan ujaran kebencian serta berita bohong.

 

“Terakhir, menolak politik uang dan segala jenis pemberian dalam bentuk apapun,” tutup Sultan Kalupe.