Penjagub Ismail Hadiri Sekolah Politik di Gelar oleh Badko HMI Sulut-Go, BEM UG bersama Kesbangpol Provinsi Gorontalo

Berita Kampus689 Dilihat

KINIGORONTALO.COM – Penjabat Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya menghadiri kegiatan Sekolah Politik yang diinisiasi oleh Badan Koordinasi (Badko) HMI Sulut-Go bekerja sama dengan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) provinsi, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Gorontalo (UG), berlangsung di Hantaleya Caffe, Limboto, Kabupaten Gorontalo, Rabu (25/10/2023).

 

Ismail pakaya dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran HMI, BEM dan seluruh mahasiswa Universitas Gorontalo atas terlaksananya kegiatan pendidikan politik ini.

 

“ini sudah menjadi komitmen saya dengan seluruh presiden BEM yang berkunjung di auditensi saya di rumah jabatan, saya menyampaikan jika ada mimbar kampus saya hadir dari pada ba demo di perlimaan tidak mo pigi kalau di undang di kampus kalau saya ada waktu saya hadir malam ini khusus untuk sekolah politik saya hadir”. Ujar ismail pakaya

 

Ia mengungkapkan bahwa tahun 2023 sampai 2024 merupakan waktu yang krusial dalam menentukan masa depan bangsa, apabila stabilitas keamanan politik dapat terjaga maka pembangunan daerah juga akan berjalan maksimal.

 

“Kegiatan ini sangat penting, sebagai pemilih di zaman teknologi sekarang ini tentu aktif melihat perkembangan soal Pemilu di media sosial, untuk itu Saya harapkan kita semua untuk bijak dalam menangkap informasi sebagai bentuk menjaga stabilitas,” harap Ismail.

 

Tidak hanya itu, Staf Ahli Bidang Sosial, Budaya, Politik, dan Kebijakan Publik Kemenaker RI juga menekankan kepada peserta kegiatan untuk tidak apatis terhadap Pemilu, menurutnya satu suara pemilih sangat berpengaruh.

 

“Gambaran partisipasi pemilih di Gorontalo melebihi angka rata-rata nasional, kita berada pada angka 86% sedangkan rata-rata nasional itu hanya 81%, targetnya pun hanya 77% sehingga kalau kita bisa capai 90% atau bahkan 100% tentu ini sangat luar biasa,” jelasnya.

 

Sebagai akhir, Ismail mengajak kepada peserta yang hadir untuk dapat memastikan masing-masing apakah sudah masuk pada Daftar Pemilih Tetap (DPT), jika didapati belum terdaftar maka bisa dilaporkan kepada Kepala Desa setempat untuk diproses sebagai pemilih.

Pj. Gubenur Gorontalo Resmi Membuka Dan Memberikan Sambutan Kepada Kegiatan Pendidikan Politik Cabang Limboto

 

Kegiatan ini berlanjut dengan diskusi teknis Pemilu bersama Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Idris Usul dan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) provinsi Fadliyanto Koem. Diketahui Kepala Badan Kesbangpol provinsi Muh. Ali Imran Bali turut hadir mendampingi Penjagub Gorontalo.