IWK Bone Provinsi Gorontalo Gelar Sosialisasi dan Edukasi Kesehatan Mental Sebagai Upaya Pencegahan Bunuh Diri Pada Remaja

Berita815 Dilihat

KINIGORONTALO.COM – Dewan Pengurus Provinsi Ikatan Wanita Keluarga (IWK) Bone Provinsi Gorotalo melakukan Sosialisasi dan Edukasi Kesehatan Mental sebagai Upaya Pencegahan Bunuh Diri Pada Remaja, yang mengambil tema “Jangan Akhiri Hidupmu dengan Jalan Pintas”.

Adapun narasumber pada kegiatan ini  adalah

  1. Prof. Dr. Sitti Roskina Mas, M.Pd., M.M dengan materi tentang Mental Health “Solusi Cerdas Dalam Pencegahan Bunuh Diri Bagi Remaja
  2. Dr. Rafika Nur, S.H., M.H, dengan materi tentang Memahami Manajemen Stres Melalui Metode Stifin
  3. Dr. Hijrah Lahaling, S.Hi.,MH, dengan judul materi tentang Dampak dan Gejolak Bunuh Diri

 

DPP IWK Bone Provinsi Gorontalo ranting dari KKSS (Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan) Gorontalo mengikuti Sosialisasi dan Edukasi Kesehatan Mental sebagai Upaya Pencegahan Bunuh Diri yang dilaksanakan di SMA Negeri 3 Kota Gorontalo, Jumat (13/10/2023).

 

Dr. Hijrah Lahaling, S.H.I menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut dengan materi utama adalah soal “Dampak dan Gejolak Bunuh Diri”.

 

Ketua IWK (Ikatan Wanita Keluarga) Bone Provinsi Gorontalo, Hijrah Lahaling berharap dengan kegiatan sosialisasi dan edukasi ini bisa mngajak dan menanamkan kesadaran  untuk bersama-sama mencegah dan tidak mengakhiri hidup dengan bunuh diri khususnya di kalangan para pelajar di Provinsi Gorontalo.

 

 

Adapun jumlah siswa dan guru yang hadir dari pihak sekolah sebanyak 1297 orang dan  guru sekolah sebanyak 85 orang.