Ikuti Pelatihan Saksi Peserta Pemilu; Bawaslu Provinsi Gorontalo Bahas Penganggaran Tahapan Pengadaan dan Distribusi Logistik di Batam

Berita833 Dilihat

KINIGORONTALO.COM, Batam – Anggota Bawaslu Provinsi Gorontalo Amin Abdullah Bersama Kepala Sekretariat Nikson Entengo menghadiri Fasilitasi Kegiatan Strategis Bawaslu dalam rangka Pembahasan Penganggaran Tahapan Pengadaan dan Distribusi Logistik serta Pelatihan Saksi Peserta Pemilu di lingkungan Bawaslu, Bawaslu Provinsi dan Bawaslu Kabupaten/Kota Selasa s.d Jumat/10 s.d 13 Oktober 2023.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Bawaslu RI tersebut dilaksanakan di Harmoni One Hotel & Convention Center Provinsi Kepulauan Riau yang dihadiri oleh Sekretaris Jenderal Bawaslu RI Ichsan Fuady.

Penganggaran tahapan pengadaan dan distribusi logistik, serta pelatihan saksi peserta Pemilu di lingkungan Bawaslu merupakan aspek penting dalam memastikan kelancaran proses Pemilu.

Dalam konteks ini, penganggaran harus mencakup berbagai elemen seperti pengadaan surat suara, perlengkapan pemilu, transportasi, dan pelatihan para saksi peserta Pemilu.

“Dalam perencanaan anggaran, penting untuk mempertimbangkan jumlah pemilih, kebutuhan logistik, serta biaya pelatihan dan pendidikan saksi-saksi peserta Pemilu,” jelasnya pada awak media.

Dirinya menambahkan, bahwa pelatihan saksi peserta Pemilu juga merupakan langkah krusial.

“Mereka perlu diberdayakan dengan pengetahuan yang memadai tentang proses Pemilu, tugas dan tanggung jawab mereka, serta prosedur hukum terkait. Pelatihan ini dapat meningkatkan integritas Pemilu dan memastikan bahwa para saksi dapat mengawasi proses Pemilu dengan cermat dan adil,” pungkasnya