Ketua Bawaslu Provinsi Gorontalo Ikuti Penguatan Kelembagaan

Berita790 Dilihat

KINIGORONTALO.COM – Ketua Bawaslu Provinsi Gorontalo Idris Usuli menghadiri Penguatan Kelembagaan Bagi Bawaslu Provinsi dan Bawaslu Kabupaten/Kota Se- Indonesia yang diselenggarakan oleh Bawaslu RI Senin s.d Kamis/09 s.d 12 Oktober 2023 di Ciwidey Valley Resort Jawa Barat.

Idris mengatakan bahwa penguatan kompetensi kepemimpinan di tingkat Provinsi dan kabupaten/kota dalam rangka mewujudkan tujuan dan sasaran lembaga pengawas pemilu sebagaimana tercantum dalam Undang-Undang Nomor 7 tahun 2017.

Dirinya menambahkan, kegiatan ini sangat penting guna mengoptimalkan jajaran pengawas pemilu di daerah baik di Bawaslu Provinsi dan Kabupaten/Kota khususnya untuk wilayah Provinsi Gorontalo.

Selain itu, Ex Kordinator Divisi Hukum, Humas, dan Data Informasi itu menyebutkan telah menerima 5 (lima) materi dari narasumber yang ditetapkan oleh Bawaslu RI yang Pertama berkaitan dengan Keterampilan Komunikasi dan Public Speaking. Kedua, Etika Kepemimpinan dan Electoral Leadership. Ketiga, Manajemen Waktu dan Manajemen Konflik. Keempat, Manajemen Pengawasan Pemilu dan Pengambilan Keputusan. Kelima, Manajemen Anggaran Pengawasan Pemilu. punkasnya