Dies Natalis Fisip Untan Ke – 58, “Fisip Untan Peduli” Gelar Bakti Sosial di Panti Asuhan

Berita Kampus652 Dilihat

KINIGORONTALO.COM, Pontianak – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Tanjungpura (UNTAN) melaksanakan program “Fisip Untan Peduli” yang merupakan rangkaian Dies Natalis Fisip Untan Ke – 58 Tahun 2023. Kamis, (06/10/2023).

 

Dosen berkolaborasi dengan Tenaga Pendidik (Tendik) dan Mahasiswa mencerahkan harapan dan mengukir senyum di wajah anak-anak panti asuhan di sekitar Pontianak.

 Dosen dan Tenaga Pendidik dari berbagai jurusan di FISIP UNTAN menyisihkan rezekinya dengan tujuan memberikan kontribusi kepada masyarakat dan memberikan bantuan sembako dan uang tunai, juga berbagi pengetahuan, dan kasih sayang kepada anak-anak panti asuhan.

 

Komitmen Sosial FISIP UNTAN dalam rangka Dies Natalis Fisip Untan Ke – 58 Tahun 2023 juga berpartisipasi dalam kegiatan sosial seperti Jalan Santai dan kegiatan Green Action.

 

Dekan FISIP UNTAN, Dr. Herlan, S.Sos., M.Si, mengungkapkan kebanggaannya terhadap dedikasi Dosen, Tendik dan Mahasiswanya. “Program “Fisip Untan Peduli” adalah cerminan dari semangat kemanusiaan yang kami tanamkan di dalam kampus. Kami percaya bahwa dengan memberikan, kami juga menerima. Melihat senyum di wajah anak-anak panti asuhan adalah hadiah terindah bagi kami semua.

 

“Kami juga menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para Dosen dan Tendik FISIP UNTAN yang sudah menyisihkan sedikit rezekinya untuk berbagi, terima kasih juga kami sampaikan kepada mahasiswa yang terlibat dan Panti Asuhan yang sudah menerima kami”, tambah Herlan.

Dekan FISIP UNTAN turun langsung menyerahkan bantuan kepada Panti Asuhan A-Hidayah Kota Pontianak di Jl. Prof. Dr. Hamka Gg. Padi dan diterima Ketua Panti Asuhan Al-Hidayah A. Nasruddin.

 

“kami sampaikan terima kasih banyak atas kegiatan Fisip Untan Peduli, yang memberikan bantuan dan kami berdoa semoga Allah SWT membalas kebaikan dari rekan-rekan FISIP UNTAN”, kata A. Nasruddin.

 

Selain itu, Dr. Elyta, S.Sos., M.Si selaku Wakil Dekan Bidang Akademik FISIP UNTAN dan Dr. Erdi, M.Si Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FISIP UNTAN ikut turun langsung ke Yayasan Sahabat Netra Khatulistiwa di Jl. Sepakat II Bansir Darat untuk menyerahkan bantuan bersama dengan Dosen dan Organisasi Mahasiswa FKMI Nuruddin FISIP UNTAN.

 

Sementara itu, Dr. Rupita, M.Kes Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum, Keuangan, Kepegawaian, dan Sarana Prasarana FISIP UNTAN hadir ikut menyerahkan bantuan di Panti Asuhan Bunda Pengharapan Jl. Adisucipto No. 9B dan diterima langsung oleh pengurus dan anak-anak panti asuhan.