Kasatpol PP Provinsi Gorontalo Masran Rauf Gelar pendataan dan pelatihan di Jambore Satlinmas

Apel Siaga Jambore Satlinmas bertempat di Lapangan Likada, Kecamatan Kabila, Kabupaten Bone Bolango

Berita Kampus1422 Dilihat

KINIGORONTALO.COM –  Satuan Polisi Pamong Praja, Perlindungan Masyarakat dan Masyarakat (Satpol PP, Linmas dan Damar) Provinsi Gorontalo menggelar Apel Siaga Jambore Satlinmas bertempat di Lapangan Likada, Kecamatan Kabila, Kabupaten Bone Bolango, Rabu (4/10/2023).

 

Apel dan Jambore ini untuk meningkatkan kesiapsiagaan menghadapi pilkada dan potensi ancaman bencana alam di daerah.

 

Berkaitan dengan era keterbukaan dan layanan informasi sosial secara online, peran satlinmas sangat dibutuhkan dalam menggerakkan aksi masyarakat. Ismail mengimbau kepada seluruh jajaran aparatur pemerintahan baik di tingkat provinsi hingga desa untuk dapat memperhatikan segala macam dinamika yang terjadi.

 

Sementara itu, Kasatpol PP Provinsi Gorontalo Masran Rauf menerangkan dari data Simlinmas Kemendagri, didapati jumlah anggota linmas se provinsi Gorontalo hanya berjumlah 28 orang. Oleh karenanya melalui Jambore Satlinmas, dilakukan pendataan dan pelatihan, hingga yang terdata saat ini berjumlah 6011 orang.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Masran juga berharap dukungan untuk pengadaan seragam Linmas yang baru berdasarkan Permendagri No.11 tahun 2023. Regulasi baru mengatur seragam Linmas dari sebelumnya berwarna hijau berubah menjadi abu-abu.