Pemuda Molosipat W dan Relawan Gorontalo, Gelar Bakti Sosial Khitanan Massal

KINIGORONTALO.COM – Pemuda Molosipat W Bangkit (PMB) bersama Relawan Gorontalo menyelenggarakan Bakti Sosial Khitanan Massal di Kawasan Taman Merah Putih, Kelurahan Molosipat W, Kota Barat, Kota Gorontalo, Kamis (28/09/23).

Bakti sosial tersebut merupakan kegiatan yang sudah ketiga kalinya digelar oleh pemuda setempat. Dan tahun ini ada sebanyak 75 anak yang menjadi peserta khitanan massal. Selain itu, pelaksanaan kegiatan bakti sosial juga dirangkaikan dengan penyerahan 100 paket sembako dan 10 sertifikat halal bagi produk UMKM yang ada di Kelurahan Molosipat W.

Ketua Panitia Hermawan Mozin mengatakan, terselenggaranya kegiatan ini karena adanya kontribusi dari beberapa sponsor yang turut melancarkan pelaksanaan kegiatan bakti sosial tersebut. Hermawan menambahkan, bahwa pelaksanaan bakti sosial tahun ini mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya. Peningkatan tersebut yakni pada kuota khitanan massal.

“Kegiatan yang berlangsung tadi ini adalah khitanan massal yang ketiga kalinya yang dilakukan oleh pemuda Molosipat W Bangkit, untuk masyarakat. Kali ini khitanan massal tersebut kita barengi lagi dengan pemberian sembako dan juga sertifikat halal yang kita sudah data pada UMKM yang ada di Kelurahan Molosipat W, yang kita berikan secara gratis,” tutur Hermawan.

Lebih lanjut Hermawan berharap, bahwa dari kegiatan seperti ini kiranya bisa menjadi salah satu motivasi kepada pemuda-pemuda yang ada di Kota Gorontalo

“Harapan kami adalah kegiatan ini bisa menjadi salah satu motivasi untuk pemuda yang ada di Kota Gorontalo, bahwa pemuda itu adalah milik masyarakat. Dan berkarya tanpa harus mengharapkan pujian dari masyarakat,” tandasnya.