BKKBN Perwakilan Provinsi Gorontalo Ikuti Konferensi Pers Untuk Memperingati Hari Kontrasepsi Sedunia

Nasional324 Dilihat

KINIGORONTALO.COM – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional perwakilan provinsi Gorontalo mengikuti Konferensi Pers Jarak Jauh yang di gelar di Jakarta, Senin (25/9/2023).

 

Konferensi Pers tersebut, dalam rangka memperingati Hari Kontrasepsi Sedunia Tahun 2023 yang akan dilaksanakan pada tanggal 26 September 2023.

 

 

Kegiatan ini dengan Tema: “Kolaborasi Pelayanan KB Nusantara dalam Percepatan Penurunan Stunting”, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) yang dilaksanakan dalam Konferensi Pers Jarak Jauh di seluruh Indonesia termasuk di provinsi Gorontalo.

 

Dalam pertemuan Konferensi Pers Jarak Jauh ini, sebagai prakondisi dari rangkaian kegiatan tersebut, yang akan dilaksanakan pada hari selasa besok tanggal 26 September 2023.

 

Plt. Deputi Bidang KBKR Drs. S. Teguh Santoso menyambut baik kegitan lewat daring. Menurutnya ini penting karena informasi yang update dari media sangat di butuhkan terkait semua agenda kegiatan Bkkbn.

 

“Tahun ini dalam memperingati hari kontrasepsi sedunia adalah tindak lanjut kerjasama. tujaunnya adalah meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya perencanaan dalam keluarga yang baik. Salah satunya adalah memberikan pemaham tentang metode kontrasepsi yang dilakukan hari ini,” jelasnya

 

Direktur Bina Kualitas Pelayanan KB Martin Suanta, SE, M.Si menyampaikan bahwa ini merupakan Kolaborasi pelayanan KB nusantara dalam persepatan penurunan stunting

 

“Peringatan Hari Kontrasepsi Sedunia bertujuan mengangkat mengenai kontrasepsi dan meningkatkan edukasi mengenai kesehatan reproduksi. Langkah strategi BKKBN untuk meningkatkan kesertaan ber-KB khususnya Metode Kontrasepsi dan Kualitas Pelayanan Keluarga Berencana”.

 

Konferensi Pers diikuti pejabat fungsional Pranata Humas, BKKBN Perwakilan Provinsi se Indonesia dan media massa nasional dan lokal sebagai mitra media Perwakilan BKKBN Provinsi.