Mahasiswa Komunikasi UNG Raih Juara LKTIM Kemaritiman Tingkat Nasional di Makassar Sulsel

Berita Kampus699 Dilihat

KINIGORONTALO.COM – Mahasiswa jurusan Komunikasi Universitas Negeri Gorontalo berhasil meraih juara pada lomba LKTIM Kemaritiman tingkat nasional yang dilaksanakan di Universitas Hasanudin Makassar Sulawesi Selatan. Kamis, (14/09/2023).

 

Universitas Hasanudin menyelenggarakan Lomba Karya Tulis Ilmiah Maritim Nasional Tahun 2023 bertemakan “akselerasi ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK) bidang kemaritiman sebagai perwujudan pembangunan berkelanjutan” di gedung lembaga penelitian dan pengabdian kepada masyarakat Universitas Hasanuddin.

 

Mahasiswa jurusan komunikasi yang berhasil meraih Juara 1 lomba Poster adalah Devina Ramadhina A.H. Lagarusu, dan Mega Putri Aulia Bakir, serta juara 2 lomba videography, adalah Adelia Dwicahyani Halid dan Nurain Ramadhanti Lihawa.

 

 

Dalam kegiatan pembukaan dan kuliah umum tersebut, membahas tentang kemaritiman dan berfokus pada rencana pembangunan jangka panjang nasional dan blue ekonomi. Dimana materi ini membangun pemahaman mahasiswa bahwa bidang kemaritiman di higlight penting sebagai penopang ekonomi nasional.

 

Melalui lomba karya tulis ilmiah maritim nasional yang diikuti mahasiswa berbagai daerah dari sabang sampai merauke diharapkan dapat membuka peluang bagi pengembangan potensi mahasiswa dalam kegiatan ilmiah dan mempertajam wawasan, meningkatkan kreativitas mahasiswa dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK) bidang kemaritiman.

 

Rangkaian kegiatan lomba karya tulis ilmiah maritim nasional dimulai dari presentasi karya tulis ilmiah sesuai bidang, penilaian poster kemudian pemutaran karya videografi dan diakhiri dengan pengumuman dan sesi foto bersama.