Layanan Gratis dan Konsultasi Psikologi Online Agar Tidak Ada Masyarakat Yang Mau (Bunuh Diri).

Penjagub Gorontalo Ismail Pakaya didampingi Kadis Kesehatan saat memimpin Rapat Konsolidasi di Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Selasa (5/9/2023).

Berita Kampus794 Dilihat

KINIGORONTALO.COM – Layanan konsultasi psikologi online terus didorong oleh Penjabat Gubernur Ismail Pakaya untuk selalu dipublikasikan, agar dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Gorontalo. Layanan gratis yang dilaunching sejak 25 Agustus 2023 melalui Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo ini, diketahui sudah ada 12 orang yang menggunakannya dengan baik.

“Tadi saya lihat, layanan psikolog sekarang sudah ada 12 orang. Ini sudah bagus, karena sudah ada yang mau berkonsultasi terkait permasalahannya. Jadi saya minta, publikasikan terus hotline layanan ini untuk terus dimanfaatkan masyarakat,” kata Ismail saat melakukan Roadshow dan Rapat Konsolidasi bersama Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Selasa (5/9/2023).

 

 

12 orang yang telah menggunakan layanan tersebut, diketahui terdiri dari 11 orang yang sudah berumur remaja dan dewasa, serta satu orang masih di bawah umur 15 tahun. Hal ini diharapkan Ismail dapat membantu masyarakat yang menemui kesulitan dengan cara bercerita kepada para psikologi yang telah disiapkan.

“Insyaallah, dengan layanan ini sudah tidak ada masyarakat yang mau (bunuh diri). Semuanya bisa berbesar hati menghadapi permasalahan hidup masing-masing, ” harap Penjagub.

Pemprov Gorontalo sendiri telah menyiapkan lima orang sarjana psikologi profesional, melalui layanan konsultasi tersebut.