Civitas Akademika UNG Peringati Dies Natalis ke-60.

Peringati Dies Natalis ke-60, Mahasiswa Baru Jadi Peserta Upacara, Jumat (1/9/2023).

Berita Kampus996 Dilihat

KINIGORONTALO.COM, KOTA GORONTALO – Universitas Negeri Gorontalo yang berdiri sejak 01 September 1963, kini telah beranjak pada usia 60 tahun. Momen Dies Natalis tahun 2023 ini mengusung tema, UNG Tangguh untuk Indonesia Maju.

Memperingati Dies Natalis ke-60, Civitas Akademika UNG melangsungkan upacara di Lapangan Rektorat, Jum’at (01/09/23). Pada pelaksanaan upacara peringatan hari ulang tahun kampus merah maroon, Rektor UNG Prof. Dr. Ir. Eduart Wolok, S.T., M.T., bertindak sebagai pembina upacara, dan turut menghadirkan seluruh mahasiswa baru untuk menjadi bagian dari peserta upacara.

Rektor UNG, Eduart Wolok, dalam sambutannya mengucapkan selamat hari lahir buat Universitas Negeri Gorontalo dalam perjalanannya menuju pada usia 60 tahun.

“Kita yang berada di lapangan upacara hari ini patut bersyukur, karena kita menjadi bagian dari sejarah 60 tahun UNG berdiri. Sejarah dimana kali pertama, kita memperingati Dies Natalis dengan jumlah guru besar yang melebihi usia UNG,” ucap Rektor UNG dalam sambutannya.

 

 

Dalam momen Dies Natalis tahun 2023 ini, Rektor Universitas Negeri Gorontalo mengapresiasi kepada para pensiunan dan para penerima SK kenaikan pangkat.

“Selamat kepada teman-teman yang tadi sudah menerima SK, selamat juga kepada teman-teman yang mendapatkan kenaikan pangkat, teristimewa ucapan selamat, apresiasi dan penghargaan kepada teman-teman yang hari ini menerima SK pensiun,” tutur Eduart Wolok, selaku pembina upacara pada peringatan Dies Natalis ke-60 UNG.