Rektor UNISAN Dr. Abdul Gaffar La Tjokke, M.Si Sambut 924 Mahasiswa Baru

Mahasiswa Baru Mengikuti PKKMB Jelang Proses Belajar Mengajar, Rabu (23/8/2023).

Berita Kampus1250 Dilihat

KINIGORONTALO.COMRektor Universitas Ichsan Gorontalo Dr. Abdul Gaffar La Tjokke, M.Si menyampaikan sambutan pada kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun Akademik 2023/2024 yang digelar  di Pelataran kampus. Rabu (23/8/2023).

 

“Sesuai arahan menteri pendidikan, kebudayaan riset dan teknologi bahwa setiap penerimaan mahasiswa baru harus mengadakan pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru”.

Abdul Gaffar menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan informasi kepada mahasiswa baru agar nantinya mahasiswa baru bisa mengenal dunia perguruan tinggi.

 

“bagaimana proses akademik harus dia lakukan, yang dilalui untuk ditekuni bagaimana proses penelitian yang akan dilakukan  begitu juga pengabdian masyarakat dan kegiatan penunjang”. Kata Rektor Universitas Ichsan Gorontalo dalam sambutannya

Mahasiswa Baru Diberi Bekal Pengetahuan Untuk Mengenal Dunia Perguruan Tinggi.

Sehingga, mereka bisa kuliah dengan baik secara berkualitas, telah mengenal semua aturan, sistem, pedoman yang telah ditentukan dari kampus maupun dari arahan menteri.

 

“Adapaun jumlah mahasiswa yang mendaftar pada angkatan tahun 2023 di gelombang kedua ini ada 924 orang, dan itu kita masih buka pendaftaran sampai akhir Agustus ini. Setelah itu kita memulai perkulihan untuk mengikuti proses belajar mengajar dan berlangsung sesuai dengan kalender akademik.

 

Selain itu, selama seminggu ini mahasiswa baru akan mengikuti berbagai rangkaian kegiatan menerima materi yang diberikan seperti mahasiswa perlu mengadakan deklarasi atau sumpah tentang Deklarasi Anti kekerasan Seksual, Deklarasi Bela Negara, Deklarasi Anti Narkoba, Deklarasi Anti Korupsi, Deklarasi Anti Radikalisme.

 

Sambutan juga diberikan dari perwakilan Kepala LLDIKTI Wilayah XVI GOSULUTTENG dan Satgas PPKS Unisan, Kodim 1304 Gorontalo, BNN Provinsi Gorontalo, Kapolda Gorontalo, dan Kajati Gorontalo.