KPI IAIN Sultan Amai Gorontalo Gelar Webinar Internasional; Ketua Jurusan Komunikasi Dr. Wahidah Suryani, M.Si Hadirkan Pakar Sinematografi, Prof. Ulrich Martin Plank.

Prof. Ulrich Martin Plank, Selaku Narasumber Dan Pengalamannya Di Bidang Sinematografi, Selasa, (14/8/2023).

Berita Kampus1449 Dilihat

KINIGORONTALO.COM – Jurusan Komunikasi & Penyiaran Islam di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Amai Gorontalo menyelenggarakan webinar internasional, mengangkat tema menarik, “Unveiling the Marvels of Cutting-edge Camera: Understanding Technology and Cinematography.” Selasa, (14/8/2023).

Webinar ini menjadi wadah bagi para peserta untuk mendapatkan wawasan mendalam tentang perkembangan terkini dalam teknologi kamera dan sinematografi.

Kegiatan semakin spesial karena materi utamanya disampaikan langsung oleh pakar sinematografi, Prof. Ulrich Martin Plank.

Topik webinar tersebut begitu penting, dimana pesatnya perkembangan industri teknologi dan hiburan.

Peserta terdiri dari masyarakat, mahasiswa, dosen, praktisi, dan pemerhati industry. Mereka hadir untuk menggali bagaimana teknologi kamera dan sinematografi telah mempengaruhi dan mengubah cara bercerita dalam media audiovisual.

Peserta terdiri dari masyarakat, mahasiswa, dosen, praktisi, dan pemerhati industry.

Prof. Ulrich Martin Plank, selaku narasumber dan pengalamannya di bidang sinematografi juga membawakan materi mencakup evolusi teknologi kamera dari yang sederhana hingga yang canggih, penerapan teknologi dalam berbagai proyek sinematografi, serta dampaknya terhadap cara cerita disampaikan kepada penonton.

“Webinar ini merupakan ajang diskusi untuk merefleksikan bagaimana cahaya teknologi modern dapat menerangi pesan-pesan luhur. Kehadiran Prof. Ulrich Martin Plank membawa visi global ke lingkungan akademik kita.” Ungkapnya. Ketua Jurusan Komunikasi & Penyiaran Islam IAIN Sultan Amai Gorontalo, Dr. Wahidah Suryani, M.Si.

Menurut Wahidah Suryani pada webinar ini juga menjadi komitmen dari Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam untuk memberikan pendidikan holistik terkini kepada mahasiswa dan masyarakat luas.

“Sama seperti cahaya pengetahuan yang terpancar dari ajaran Islam, teknologi kamera membuka cakrawala baru untuk ekspresi kreatif dan pembelajaran lintas budaya. Dengan menghadirkan topik yang relevan dan menghadirkan pembicara kelas dunia seperti Prof. Ulrich Martin Plank, Jurusan KPI telah memperkuat reputasinya sebagai salah satu jurusan yang tidak kalah inovatif dan progresif dalam menjawab tantangan zaman”. Tutupnya.