Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Gorontalo Sambut 511 Mahasiswa Baru

UNG: Animo Pendaftar Mahasiswa Baru Dari Tahun Ke Tahun Semakin Meningkat, Senin (14/8/ 2023).

Berita Kampus977 Dilihat

KINIGORONTALO.COM, – Fakultas Ilmu Sosial Univeritas Negeri Gorontalo menggelar Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) dengan tema “Unggul dan Berdaya Saing dalam Membentuk Mahasiswa yang Memiliki Kemampuan Abad 21” bertempat di pelataran gedung FIS UNG, Senin (14/8/ 2023).

 

Sebanyak 511 Mahasiswa baru berasal dari latar belakang dan jurusan yang ada di Fakultas Ilmu Sosial. Pakaian yang digunakan oleh Mahasiswa baru dan panitia pelaksana mengambil tema warna merah, merupakan ciri khas dari Fakultas Ilmu Sosial melambangkan Perjuangan.

 

Selain itu, dalam PKKMB turut dihadiri oleh Dekan, Wakil dekan I, II dan III, serta 5 Pimpinan Jurusan Fakultas Ilmu Sosial. Acara dipimpin oleh master of ceremony Yusreza dan Nurinda Ibrahim.

 

Kegiatan diawali menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh seluruh peserta yang hadir, kemudian dilanjutkan oleh laporan panitia oleh Dr. Rasid Yunus, S.Pd., M.Pd.

Dalam laporannya tersebut, ketua penitia PKKMB menyampaikan bahwa PKKMB tahun ini dihadiri 511 Mahasiswa baru yang terdiri dari 87 Mahasiswa Jurusan PKN, 71 Mahasiswa Jurusan Pendidikan Sejarah, 105 Mahasiswa Jurusan Sosiologi, 134 Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi, dan 113 Jurusan Administrasi Publik.

 

Foto bersama dengan 511 Mahasiswa baru berasal dari latar belakang dan jurusan yang ada di Fakultas Ilmu Sosial

 

Rasid Yunus menyampaikan bahwa animo pendaftar mahasiswa baru tahun ini mengalami peningkatan sekitar 8 % dibandingkan tahun 2022.

 

“Panitia berharap pelaksaan PKKMB yang akan berlangsung dua hari yaitu 14-15 Agustus 2023 dapat berjalan dengan lancar”. Terangnya.

 

Acara Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) dilanjutkan sambutan dan pembukaan oleh Dekan Faklutas Ilmu Sosial (FIS), Dr. Zulecha Ngiu, M.Pd.

 

Dalam Sambutannya, Dekan FIS UNG Zulecha Ngiu menyampaikan perlunya penanama karakter “Kami mengharapkan adik-adik sekalian dapat terbina agar terbentuk karakter yang baik”.

 

Zulecha Ngiu menghimbau agar senantia berusaha untuk mengenal dosen-dosen yang mengajar di masing-masing jurusan, dan memotivasi agar mahasiswa baru untuk dapat berprestasi baik di tingkat nasional maupun internasional. Lalu tepat pukul 08. 00 WITA Dekan FIS membuka acara PKKMB tingkat fakultas.

Diakhir acara, panitia menampilkan enam dari 13 mahasiswa berprestasi di lingkungan Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Gorontalo, agar mahasiswa baru angkatan 2023 dapat semakin termotivasi untuk berprestasi baik ditingkat nasional maupun internasional.

 

Acara pun diakhiri dengan pembacaan doa bersama yang dipimpin oleh Ariyanto Nggilu, S.Pd., M.Pd, dan kemudian dilanjutkan dengan sharing session bersama Dekan Fakultas Ilmu Sosial Dr. Zulecha Ngiu, M.Pd, dan juga Wakil Dekan I, Dr. Rahmatiah, S.Pd., M.Si., Wakil Dekan II, Drs. Joni Apriyanto, M.Hum, dan Wakil Dekan III Sainudin Latare, S.Pd., M.Si.

 

Sharing session ini bertujuan untuk mengenalkan kepada mahasiswa baru terkait tata keloa fakultas, yang berkaitan akademik, keuangan dan kemahasiswaan, guna memudahkan mereka selama menjalani studi di Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Gorontalo.