MAHASISWA AGROTEKNOLOGI UNISAN BERTEKAD PERKUAT PROGRAM KETAHANAN PANGAN DESA MONANO LEWAT PROGRAM PKKM 2023

Penandatanganan PKS Dengan Mitra Desa Monano Kecamatan Bone, Serta Balai Penyuluhan Pertanian Kecamatan Bone, Kabupaten Bone Bolango Pada Sabtu 30 Juli 2023.

Berita Kampus927 Dilihat

KINIGORONTALO.COM – Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) 2023 menjadi kesempatan bagi mahasiswa program studi Agroteknologi Universitas Ichsan Gorontalo (UNISAN) untuk mengimplementasikan merdeka belajar kampus merdeka melalui Kuliah Kerja Nyata Tematik Membangun Desa.

 

Program PKKM 2023 merupakan program bantuan Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset Teknologi (KEMENDIKBUDRISTEK) yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran program studi dan Prodi Agroteknologi menjadi penerima program di tahun 2023 ini.

 

Persiapan yang telah dilakukan diantaranya melakukan strategic meeting untuk penandatanganan kerja sama (PKS) dengan mitra yaitu Desa Monano Kecamatan Bone, serta Balai Penyuluhan Pertanian Kecamatan Bone, Kabupaten Bone Bolango yang telah dilakukan pada hari Sabtu 30 Juli 2023 .

 

PKS dihadiri langsung oleh Dekan Fakultas Pertanian UNISAN Dr. Zainal Abidin SP, M.Si serta pihak mitra Kepala Desa Bapak Amirudin Tohopi, S.AP dan Ibrahim Adam  selaku Koordinator BPP Kecamatan Bone.

 

 

Program Studi Agroteknologi Universitas Ichsan Gorontalo (UNISAN)

 

Ketua program studi Agroteknologi Fardyansjah Hasan, M.Si menyampaikan bahwa tema yang diangkat dalam kegiatan KKN-T yaitu Penguatan Pengelolaan Program Ketahanan Pangan Desa Oleh Mahasiswa Melalui KKN-Tematik Berbasis Kemitraan Desa.

“Kegiatan ini akan mendorong peningkatan kualitas mahasiswa untuk dapat meningkatkan pengalaman belajar di luar kampus selama satu semester dan memperoleh rekognisi mata kuliah” ujarnya saat ditemui diruangannya (1/8/2023).

 

Dekan fakultas pertanian Dr. Zainal Abidin SP, M.Si mempertegas bahwa fakultas pertanian UNISAN mempunyai visi untuk mendukung pengembangan pertanian yang berkelanjutan dan akan menjadi mitra strategis untuk memberikan solusi permasalahan pangan yang ada di Desa Monano Kecamatan Bone Kabupaten Bone Bolango.