KAPOLDA GORONTALO ANGESTA ROMANO YOYOL DAN KETUA BAWASLU IDRIS USULI BAHAS PERSIAPAN PEMILU TAHUN 2024

Kunjungan dan Silaturahmi Kapolda Gorontalo Ke Kantor Bawaslu, Senin (31/7/2023).

Berita968 Dilihat

KINIGORONTALO.COM – Ketua Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) Provinsi Gorontalo Idris Usuli, S.Pd., SH., M.A.P., menerima kunjungan sekaligus silaturahmi Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Drs. Angesta Romano Yoyol, MM., ke kantor Bawaslu, Senin (31/7/2023).

 

Ketua Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) Provinsi Gorontalo Idris Usuli, menerima kunjungan tersebut dalam rangka membahas upaya pencegahan dini yang bisa dilakukan oleh Polda dan Bawaslu dalam rangka mengamankan pemilu dan pemilihan yang serentak dilaksanakan tahun depan

 

“harusnya besok kami akan datang ke polda untuk mengagendakan untuk hadir ke sana bersama-sama namun hari ini sudah berkunjung untuk bekerjasama dan koordinasi dengan jajaran Polda Gorontalo dengan Bawaslu Provinsi Gorontalo dalam rangka mendukung terselenggaranya Pemilu tahun depan”.

 

Idris Usuli pun menjelaskan bahwa upaya-upaya ini alhamdulillah kita bahas perdana Insyaallah tadi kKapolda menyampaikan akan ada pertemuan-pertemuan lanjutan.

 

“kami ucapkan terima kasih Polda Gorontalo yang selama ini banyak melibatkan Bawaslu Provinsi Gorontalo dalam melakukan sosialisasi sehingga kami dapat menyampaikan informasi ini melalui Polda Gorontalo upaya yang dilakukan pola ini Alhamdulillah meringankan beban dari Bawaslu Provinsi Gorontalo”, Ungkapnya

 

BAWASLU Provinsi Gorontalo menerima kunjungan Kapolda Gorontalo dan Jajarannya di Kantor Bawaslu

 

Selain itu juga, ketua bawaslu mengucapkan terimah kasih kepada Kapolda Gorontalo dan jajarannya yang akan melibatkan Bawaslu dalam kegiatan sosialisasi guna mencegah dan mengantisipasi kejadian yang akan terjadi menjelang pemilu serentak tahun 2024 mendatang.

 

Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Drs. Angesta Romano Yoyol, MM., mengatakan sengaja datang ke Bawaslu untuk mendahului.

 

“kami berharap untuk rekan-rekan jangan sungkan-sungkan nanti kita berbagi Telepon, apapun namanya supaya komunikasi lancar semuanya kebaikan bangsa kita dan keamanan daerah kita yang kita cintai”.

 

Kapolda Gorontalo berkomitmen bahwa pihak Kepolisian dalam mendukung penuh kelancaran dan keamanan proses Pemilu untuk memastikan pelaksanaan pemilihan yang adil, bebas, dan demokratis bagi masyarakat Gorontalo.

 

“Karena peran Kepolisian dalam menjaga keamanan selama proses Pemilu sangat penting, termasuk dalam menjaga ketertiban, mencegah tindakan kecurangan, dan memberikan perlindungan bagi seluruh peserta Pemilu dan pemilih,” tutupnya.