Langkah Progresif Sang Kapten, Politik Sebagai Jalan Pengabdian.

Bakal Caleg (Bacaleg) Untuk Mengikuti Kontestasi Pemilu Yang Akan Helat Pada 14 Februari 2024, Sabtu (29/7/2023).

Berita Kampus1966 Dilihat
  • KINITOLITOLI (SULTENG) – Partai Demokrat Tolitoli telah resmi mendaftarkan seluruh bakal caleg (bacaleg) untuk mengikuti kontestasi Pemilu yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024. Penyerahan berkas Bacalegnya dipimpin Langsung oleh Ketua DPC Partai Demokrat Tolitoli, Moh. Nurmansyah Bantilan bersama sejumlah pengurus yang hadir di kantor KPUD Kab. Tolitoli.

 

Ada yang menarik dari komposisi Calon Anggota DPRD Kab. Tolitoli Dapil 4 yang meliputi Kecamatan Dampal Selatan, Dampal Utara dan Dondo dalam daftar susunan celeg tersebut ada nama baru Andi Ilham, SHI.,MH. menempati nomor urut 3.

 

Andi Ilham adalah seorang Akademisi, Praktisi Hukum dan juga sebagai Pengusaha muda owner Bagitama Niaga. Sebagai Tokoh Muda Sulawesi Tengah beliau juga aktif dalam beberapa kepengurusan organisasi baik ditingkat pusat dan daerah, diantaranya ormas ketenagakerjaan selaku Wakil Ketua Umum DPP KAPTEN Indonesia, dan juga organisasi pertanian perdagangan selaku Ketua DPW FORMASINDO P3S Sulawesi Tengah.

 

Ia mengambil langkah progresif untuk terjun di dunia politik yang masih baru baginya, tentunya didasari dengan berbagai pertimbangan yang terukur, salah satunya adalah untuk mengaktualkan ide dan gagasan pembangunan memperjuangkan aspirasi masyarakat dalam hal memajukan daerahnya melalui jalur pertanian, perikanan kelautan dan perdagangan.

 

Sobat Andi Ilham merupakan sapaan akrab bagi masyarakat di Sulawesi Tengah Kabupaten Tolitoli juga menyampaikan bahwa “ketiga sub bidang tersebut merupakan potensi utama Kab. Tolitoli yang belum tergarap secara serius, jika potensi itu dimaksimalkan tentu akan menciptakan pertumbuhan ekonomi yang baik dan berkesinambungan bagi masyarakat Tolitoli, disamping juga harus fokus pada pembetukan dan pengembangan SDM yang kompeten, kapabel dan berintegritas. Ini menjadi tugas kita, bersama dengan pemerintah dalam hal menciptakan iklim pembangunan yang kondusif di daerah Tolitoli”.

 

Menurut Andi Ilham, ada beberapa alasan personal tentunya penuh pertimbangan, yang mendasari dan memotivasinya menyatakan sikap untuk bergabung sebagai kader Partai Demokrat.

 

“Saya mendaftar sebagai caleg Partai Demokrat mewakili Dapil 4 Kab. Tolitoli yaitu kec. Dampal Selatan, Dampal Utara dan Dondo, Alhamdulillah partai memberikan saya nomor urut 3,

 

Ada hal yang memotivasi untuk bergabung dengan Partai Demokrat Bahwa Partai Demokrat ini adalah partai besar dan punya pengalaman berkuasa selama 10 tahun, hal ini menjadi penting untuk sebuah partai yang mengusung tema perubahan dan perbaikan dalam mengontrol kebijakan-kebijakan pemerintah yang tidak berpihak kepada rakyat. Dan juga Partai Demokrat hari ini dipimpin oleh pemimpin muda yang berbakat punya banyak keunggulan, penuh potensi kompeten kapabel berintegritas visioner dan energik, semua itu ada dalam diri AHY selaku Ketua Umum yang tentunya memberi warna baru dalam bingkai perpolitikan nasional.” Tandasnya.

 

Andi Ilham dikenal memiliki jiwa sosial yang tinggi, ia sangat aktif melakukan kegiatan keagamaan dan sosial kemanusiaan membatu masyarakat yang kurang mampu di derahnya baik secara pribadi maupun melalui grup usahanya.

 

Dirinya maju sebagai caleg semata-mata untuk mewujudkan pengabdian kepada masyarakat.

 

“Mohon doa dan dukungan masyarakat khususnya di Dapil saya. Jika saya diamanahkan nanti saya akan kawal program-program pemerintah yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat,” ucap Andi Ilham.

2 komentar

  1. Saya kenal betul dengan sosok Andi Ilham, beliau punya karakter yang tegas, komitmen dalam bertindak dan bersikap sepak terjangnya bergelut dalam organisasi pusat maupun daerah dapat jadi alasan yang tepat untuk berkiprah di dunia politik juga di dukung dengan pikiran dan pandangan hukum begitu sangat akademis, saya bangga punya sahabat menjaga integritasnya jauh dari maksiat, pelanggaran norma sejauh ini perilakunya masih terbilang bersih, semoga apa yang dia cita citakan daat terwujud, sebagai tekat yang tulus untuk mengabdikan diri kepada bangsa dan negaranya

    1. Terima kasih insyaallah terus berkontibusi dengan pilihan dan langkah menempuh ruang legislatif..

Komentar ditutup.