PERINGATI TAHUN BARU ISLAM, POLRESTA GORONTALO KOTA GELAR BIMBINGAN ROHANI DAN PEMBINAAN MENTAL AGAMA ISLAM

Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H di Masjid Nurul Abduh, Rabu (26/7/2023)

Kota Gorontalo328 Dilihat

KINIGORONTALO.COM – Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H yang kemarin jatuh pada hari Rabu tanggal 19 Juli 2023, Polresta Gorontalo Kota menggelar kegiatan Bimbingan Rohani dan Pembinaan Mental Agama Islam yang dilaksanakan di Masjid Nurul Abduh Aspol Polresta Gorontalo Kota, pada Rabu (26/7/2023)

 

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolresta Gorontalo Kota Ade Permana didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Kota Gorontalo Kota Ny. Ivonne Ade Permana serta dihadiri oleh para Kabag, Kasat, Kasi, Pama, ASN Polri, Pengurus Bhayangkari Polresta Gorontalo Kota

 

Kegiatan dimulai pada pukul 08.00 Wita yang diawali dengan pembacaan Surat Yassin berjamaah, dilanjutkan dengan Pembukaan, Pembacaan Kalam Ilahi dan diakhiri dengan Ceramah Agama sekaligus Doa bersama yang disampaikan oleh Ust. Moh. Atmal Fauzi.

 

Kapolresta Gorontalo Kota mengatakan, kegiatan Binrohtal ini dilaksanakan dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1445 H, dengan mengusung tema “Jadikan Tahun Baru Islam 1445 H/2023 M Sebagai Momen Evaluasi Dan Refleksi Guna Mewujudkan Polri Presisi Indonesia Maju”.

 

“Dengan pergantian dan peringatan tahun baru tentunya kita renungkan apa yang terjadi pada tahun 1444 H yang lalu, sehingga kita menjadi lebih baik lagi di tahun 1445 H dalam melaksanakan tugas sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat.” ujar Kapolres

 

Setelah kegiatan Ceramah agama, kegiatan diakhiri dengan pembacaan Doa bersama dan Khotmil Qur’an.