PANITIA MABA UNISAN GELAR PENGENALAN DAN PERSIAPAN PKKMB TAHUN AKADEMIK 2023-2024

Maba Gelombang 1 lakukan pendaftaran Ulang, Sabtu (8/7/2023).

Berita Kampus1086 Dilihat

 

KINIGORONTALO.COM – Penerimaan Mahasiswa Baru (MABA) Universitas Ichsan Gorontalo Gelombang 1 Tahun Akademik 2023-2024 mulai membludak. Sabtu (8/7/2023).

 

Dari pantauan awak media kami, MABA sementara dikumpulkan di aula lantai 1 Universitas Ichsan Gorontalo untuk menerima pengarahan dari Wakil Rektor Bidang Akademik dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan tingkat Universitas.

 

Dari undangan yang disebarkan via WhatsApp kepada Mahasiswa Baru, agenda pada hari ini adalah pengenalan dan persiapan PKKMB tahun Akademik 2023-2024 bagi calon Mahasiswa Baru.

 

Diwawancarai di lokasi kegiatan Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru 2023 Bapak Sudirman Melangi, menyatakan bahwa kegiatan pada hari ini merupakan pertemuan perdana kami dengan Mahasiswa Baru tahun 2023 baik yang melakukan pendaftaran secara online maupun offline.

 

“Alhamdulillah dari sistem informasi pendaftaran MABA UNISAN 2023 tercatat pendaftar kurang lebih ratusan Mahasiswa Baru,” pungkasnya.

 

Kesibukan juga masih terpantau ramai di bagian pendaftaran MABA di gedung Pascasarjana Lantai 1. Pendaftar pun  membludak, security harus ikut menambah kursi di bagian pendaftaran.

 

Sementara, Dosen Fakultas Hukum UNISAN Jupr berharap pentingnya pendidikan bagi masa depan bangsa guna mencapai bonus demografi di Indonesia.

 

“Di Universitas ini sendiri membuka beberapa program studi diantaranya Prodi Ilmu Hukum, Teknik Informatika, Sistem Informasi, Desain Komunikasi Visual, Manajemen, Akuntansi, Ilmu Komunikasi, Ilmu Pemerintahan, Agribisnis, Agroteknologi, Teknologi Hasil Pertanian, Teknik Arsitektur dan Teknik Elektro. Dari 13 Program Studi yang kami tawarkan semuanya terakreditasi. Makanya wajar jikalau masyarakat Provinsi Gorontalo dan Provinsi sekitar seperti Sulteng dan Sulut banyak yang mendaftar di kampus Universitas Ichsan Gorontalo,” Jelasnya.

 

Menurutnya, selain memberikan informasi terkait kelengkapan administrasi bagi Mahasiswa Baru 2023 di aula, kita tidak henti-hentinya mengingatkan kepada adik-adik MABA akan pentingnya pendidikan bagi masa depan mereka dan bangsa Indonesia. Dengan pemuda yang terdidik dan memanusiakan manusia, maka kita yakin bahwa bersama Universitas Ichsan Gorontalo kita raih generasi emas Indonesia. Manusia manusia yang produktif dan unggul,” tutupnya.

 

Pendaftaran gelombang pertama di Universitas Ichsan Gorontalo telah ditutup. Selanjutnya saat ini telah dibuka pendaftaran untuk gelombang kedua dari bulan Juli sampai bulan 15 Agustus 2023.