ANGKA KECELAKAAN LALULINTAS TINGGI; DITLANTAS POLDA GORONTALO GELAR LOMBA SAFETY RIDING

Lomba Safety Riding Dan Driving, Minggu (2/7/2023).

Berita, Populer893 Dilihat

KINIGORONTALO.COM, KABUPATEN GORONTALO – Bhayangkara Open Turnamen Slalom Test diikuti 150 starter yang berasal dari Gorontalo dan Sulawesi Utara. Satuan Polisi Lalu Lintas Polda Gorontalo memamerkan keahlian berkendara pada pembukaan lomba safety riding dan driving, Minggu (2/7/2023).

Direktorat lalu lintas (Ditlantas) Polda Gorontalo menggelar lomba safety riding dan driving bertempat di lapangan ISDC Ditlantas.

Keahlian yang dipamerkan delapan anggota polisi lalu lintas itu mulai dari melewati rintangan, melaju dengan kecepatan yang tepat, hingga melakukan pengereman darurat menggunakan kenderaan roda dua dan roda empat.

Teknik pertama yang dipamerkan para Satuan PJR ini berupa teknik zig zag atau yang sering dikenal dengan sebutan Slalom. Dengan motor bermesin 900cc, para polisi ini memamerkan cara manuver atau menikung di antara traffic cone sempit dengan tetap menjaga keseimbangan tubuh.

Turut hadir Gubernur Ismail Pakaya, Kapolda Gorontalo Irjen Pol Angesta Romano Yoyol, Wakapolda, Danrem 133 Nani Wartabone, Walikota Gorontalo, Wakil Ketua DPRD Provinsi, Ketua IMI Gorontalo, serta unsur Forkopimda lainnya.

“Lomba safety riding ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan peringatan Hari Bhayangkara ke-77 yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan berkendara bagi para anggota lantas Polda serta masyarakat umum,” kata Kapolda Gorontalo saat membuka lansung Lomba tersebut.

Ia juga menjelaskan bahwa keselamatan berkendara itu penting ditanamkan dalam diri masyarakat. Angka kecelakaan lalulintas di Gorontalo maupun di provinsi lain bagi pengendara tidak tertib berlalulintas.

“Oleh karena itu saya berharap para peserta dapat mengaplikasikan aturan berlalulintas dengan baik dan menjadi pelopor keselamatan dijalan raya,” tandas Kapolda.

Kejuaran pun dimulai pukul 10.00 WITA, dibagi dalam 7 kelas yakni, city car, pemula, pick up, FFA, dan kelas lokal. Ada juga women exhibition, serta exhibition Polri.

Turut dimeriahkan dengan persembahan atraksi safety riding dan driving dari Satuan Patroli Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Gorontalo.

rilis pemprov/kominfotik