PERMAHI GORONTALO GELAR PELATIHAN KEPENGACARAAN

Dewan Pimpinan Daerah Kongres Advokat Indonesia, Jumat (23/6/2023)

Berita, Kini Kampus933 Dilihat

KINIGORONTALO.COM, PROVINSI GORONTALO – PERMAHI Cabang Gorontalo melakukan peningkatan kapasitas bagi mahasiswa hukum dengan melaksanakan Pelatihan Kepengacaraan dengan tema “Membentuk Calon Advokat Muda yang Berkompeten dan Profesional”. Jumat (23/6/2023).

 

Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia/ PERMAHI Cabang Gorontalo melaksanakan Pelatihan Kepengacaraan di salah satu kampus di Provinsi Gorontalo.

 

PERMAHI sendiri merupakan organisasi ekstra kampus yang beranggotakan mahasiswa(i) hukum di seluruh perguruan tinggi baik swasta maupun negeri. Lembaga ini pula memiliki kepengurusan dari pusat hingga daerah seluruh Indonesia.

 

Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah Kongres Advokat Indonesia Adv. Jupri, SH.MH. Ia memberikan apresiasi kegiatan yang dilaksanakan mahasiswa Hukum, tergabung di PERMAHI Cabang Gorontalo.

 

“Kita patut mengapresiasi langkah kongkrit dari adik-adik Mahasiswa Hukum yang menggagas Pelatihan Kepengacaraan ini. Apalagi setahu saya, Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia (PERMAHI) belum terlama dideklarasikan di Provinsi Gorontalo. Akan tetapi, mereka telah membuktikan diri sebagai salah satu lembaga ekstra kampus yang mumpuni”, ungkapnya.

 

Jupri merupakan Dosen Hukum Universitas Ichsan Gorontalo menambahkan agar PERMAHI menjadi lokomotif pergerakan yang elegan di bidang hukum.

 

PERMAHI Cabang Gorontalo telah melaksanakan beberapa kegiatan sejak terbentuk di Provinsi Gorontalo. Mulai dari dialog interaktif, pengenalan calon anggota PERMAHI, serta Pelatihan Kepengacaraan. PERMAHI sendiri dinahkodai sodara Fahmi Usuli.