RAGAM KESENIAN ASLI GORONTALO DITAMPILKAN LEWAT HARMONI BUDAYA 2023

Peserta tari di ajang Harmoni Budaya Nusantara Gorontalo, Sabtu (17/6/2023).

KINIGORONTALO.COM, BOALEMO – Sebagai wujud Implementasi dan ketekunan sikap sebagai bangsa yang berBhineka Tunggal Ika. Dewan Pimpin Pusat (DPP) Ikatan Keluarga Almuni (IKA) UNG menggelar Harmoni Budaya Nusantara Gorontalo di lapangan Suka Maju, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Boalemo, Sabtu (17/6/2023).

Berbagai atraksi seni dan budaya tradisional dari berbagai suku dan daerah di Indonesia yang ada di Kabupaten Boalemo ditampilkan lewat Harmoni budaya 2023. diantaranya persembahan musik gemelan, tari maengket dan pato-pato, tari gendang ble, kuda lumping, hadrah serta tari blibis yang dibawakan oleh anak-anak Gorontalo, Jawa dan Bali.

Ragam kesenian asli wilayah Gorontalo pun tak luput ditampilkan seperti, tari dana dana, jambra dan marawis.

Penjabat Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya beri apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Harmoni budaya tidak hanya sebagai ajang hiburan semata, tetapi memberi peran penting dalam menjaga dan melestarikan warisan budaya.

“Saya berharap, melalui kegiatan ini, kita semua dapat semakin menyadari pentingnya melestarikan dan mempromosikan kekayaan budaya kita,” kata Ismail.

Berbagai bantuan dari Pemprov Gorontalo dengan nilai Rp2 miliar, juga bantuan beasiswa pendidikan dan bantuan sarana dan prasarana untuk siswa SMA.

 

rilis pemprov/kominfotik