DOSEN DAN MAHASISWA JURUSAN KOMUNIKASI FIS UNG GELAR PENGABDIAN KOLABORATIF PESISIR TELUK TOMINI

Berita Kampus1235 Dilihat

KINIGORONTALO.COM-Dosen dan Mahasiswa Jurusan Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Gorontalo, menggelar kegiatan pengabdian kolaboratif melalui “Pelatihan Pembuatan Media Pembelajaran Berbasis IT,” kepada guru SDN 09 Bone Kec. Bone, Kab. Bone Bolango, Senin, (12/6/2023).

Abdul Wahab Thomas Ketua Tim Pengabdian Kolaboratif mengatakan, penelitian kolaboratif bersama mahasiswa ini merupakan wujud dari memenuhi tridharma perguruan tinggi. Civitas akademik, perlu melakukan kontak langsung dengan masyarakat dan lembaga-lembaga terkait untuk melakukan kolaborasi dalam rangka memenuhi peran dalam melaksanakan pengabdian. Thomas menyampaikan, bahwa literasi digital dalam ruang lingkup media pembelajaran berbasis IT secara langsung memberikan manfaat yang signifikan terhadap guru dan siswa.

“Dalam pelaksanaan tersebut, jelas terdapat respon-respon yang cukup baik. Ketika proses penyampaian materi-materi tadi, sangat membantu dan memberikan manfaat kepada bapak ibu guru, terutama dari aspek pembuatan media pembelajaran,” kata Thomas.

Di sisi lain, Thomas mengatakan, antusias dari semua pihak, menunjukkan bahwa kegiatan pelatihan ini harus disyukuri dan direalisasikan dengan baik.

“Dari kerja keras mahasiswa, melalui kegiatan kolaboratif ini, menjadi bagian yang paling inti untuk patut diberikan apresiasi yang setinggi-tingginya,” ujar Thomas. YP